Senin, 16 September 2013

Organisasi Dan Arsitektur Komputer

1. Address Valid Control
Saluran yang di gunakan untuk mentransmisikan alamat dan informasi pada saat pemindahan data.
2. Synchronous
Istilah yang digunakan pada bidang komunikasi atau sistem operasi untuk suatu kejadian yang terjadi.
Proses pengirim dan penerima data yang diatur sedemikian rupa agar memiliki pengaturan yang sama, sehingga dapat dikirimkan dan diterima dengan baik antar alat tersebut. Umumnya pengaturan ini didasarkan terhadap pewaktuan dalam mengirimkan sinyal. Pewaktuan ini diatur oleh suatu denyut listrik secara periodik yang disebut dengan clock atau timer.
3. Signal MSYN(Master syn)
Adalah sinyal yang dikeluarkan oleh CPU yang menandakan keberadaan alamat yavalid signal control.
4. Bus Peripheral
PCI (Peripheral Component Interconnect) adalah bus yang didesain untuk menangani beberapa perangkat keras. PCI juga adalah suatu bandwidth tinggi yang populer, prosesor independent bus itu dapat berfungsi sebagai bus mezzenine atau bus periferal.
5. Bus mezzanine
Sebuah bus yang khusus menyampaikan perintah dari CPU ke peripheral berkecepatan tinggi, seperti kartu memori, disebut bus mezzanine, atau kartu mezzanine. Bus mezzanine adalah komponen komputer kartu yang berada di antara motherboard dan kartu lainnya.Nama Mezzanine berasal dari kata mezzano, yang berarti tengah. Bus ini merupakan jembatan yang menghubungkan kartu lainnya di komputer ke CPU ,untuk kemudahan komunikasi yang cepat.Tanpa bis ini, CPU perlu sebuah kabel untuk menghubungkan setiap kartu dan komponen yang terpisah.
6. Signal SSYN(SLAVE SYN)
Adalah sinyal yang di keluarkan oleh modul memori yang menunjukan respon .
7. Interface control
Mengontrol timing transaksi dan mengkoordinasikan antara inisiator dan target.
8. Arbitration
Masing-masing master PCI memiliki pasangan saluran arbitrasinya sendiri yang menghubungkannya secara langsung dengan arbiter bus PCI.
9. Error Report
Melaporkan error parity dan eror lainnya.Dan Error reporting adalah sebuah aplikasi services yang tersedia di windows 7, fitur eror reporting ini berfungsi untuk mengirimkan permasalahan (error) yang terjadi pada komputer anda langsung ke situs microsoft, berdasarkan laporan tersebut tim teknis microsoft akan melakukan menganalisa penyebab error (error analysis windows) dan selanjutnya mengirimkan solusinya untuk anda. Jika anda tidak memanfaatkan fitur error reporting ini lebih baik dinonaktifkan saja, agar bisa menghemat pemakaian memori dan tentunya secara tidak langsung akan performa windows 7.
10. Cache Support
Diperlukan untuk mendukung memori pada PCI yang dapat di cache kan di dalam prosesor.
Cache dalah suatu simpanan salinan data sementara, tempat menyimpan nilai yang terbaru atau tersering diakses agar data tersebut dapat lebih cepat diambil. Jika suatu data telah tersimpan di cache, data dapat dibaca dari sana dan tidak perlu diambil langsung dari medium penyimpanan aslinya, yang biasanya lebih lambat kecepatannya.
11. Frame
Merupakan salah satu bentuk field kendali dalam protocol HDLC. Frame yang Dikirim Kembali Oleh Penerima Karena Physical Layer Menerima dan Mengirim Aliran Bit Tanpa Mengindahkan Arti Atau Arsitektur.
12. GNT
Mengindikasikan pada device bahwa arbitertelah mengijinkan akses terhadap bus.Ini adalah saluran point to point yang spesifik device.

0 50 Kometar:

Posting Komentar