Jumat, 02 Agustus 2013

Type Data



Type data integer adalah type data bilangan bulat dengan nilai -32.768 s.d 32.767 dan menempati lokasi memory sebesar 2 byte. Jika nilainya melebihi angka yang ada maka dimulai dari 0 lagi.
Type data real adalah data bilangan pecahan 2.9 x 10 - 1.7 x 10 dan menempati lokasi memory sebesar 6 byte.
Type data char adalah karakter ASCII, dan menempati lokasi memory sebesar 1 byte. Dalam memory yang disimpan adalah nilai ASCII nya, tetapi jika ditulis ke layar monitor akan dicasting sehingga yang muncul adalah karakter dari kode ASCII tersebut. Misal karakter ‘A’ dalam memory yang tersimpan adalah 65, tetapi jika ditulis ke layar monitor yang muncul adalah karakter ‘A’. Statement untuk casting ini adalah CHR dan PRD.
Type data string adalah urut-urutan dari karakter yang terletak di antara tanda petik tunggal. Nilai data string akan menenpati memori sebesar banyaknya karakter stringnya ditambah dengan 1 byte. Bila panjang dari suatu string di dalam deklarasi variabel tidak disebutkan, maka dianggap panjangnya adalah 255 karakter.
Type data boolean adalah type data logika, yang hanya mempunyai 2 nilai yang true (Benar) dan false (Salah). Nilai true lebih besar dari nilai false. Dan menempati lokasi memory sebesar 1 byte.

0 50 Kometar:

Posting Komentar